TOYOTA di IIMS 2014 MENGHADIRKAN VARIAN VIOS TRD


Jakarta- APM dari Toyota memperkuat line-up Promo Mobil BaruToyota Vios dengan menghadirkan model TRD bagi pelanggan yang ingin hadir dengan nuansa sporty. Tipe Vios TRD ini sengaja dihadirkan di Indonesia International Motor Show 2014 sebagai bentuk apresiasi kepada pemakai setia Toyota, khususnya pengguna Vios selama ini yang hadir pada event otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.
"Tampilnya tipe TRD ini makin mengisi line-up Toyorta Vios dari empat menjadi enam varian. Kami sengaja menggunakan momen IIMS 2014 ini sebagai apresiasi kepada pemakai loyal Toyota sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa event IIMS adalah jendela bagi industri otomotif nasional. Seperti diketahui, Toyota Vios adalah model global yang dipercayakan kepada Toyota Indonesia untuk memproduksinya," ujar Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam kesempatan yang berbeda.
Kehadirannya pertama kali di Indonesia pada 2003 lalu, Toyota Vios berhasil mendominasi market sedan di segmen new entry dengan tingkat penjualan yang terus meningkat. Seiring dengan progres yang dicapai, Toyota Indonesia sejak awal 2014 dipercaya untuk menjadi basis model Toyota Vios dan sekaligus sebagai basis ekspor untuk mengisi market global.
Beriring dengan pencapaian permintaan di pasar global, sejak Agustus lalu ekspor Vios dari Indonesia ditingkatkan menjadi 3.500 unit per bulan, dengan tujuan utama ke market Timur Tengah dan kawasan ASEAN. Penggunaan kompenen lokalnya pun tinggi hingga mencapai 60%.
Melalui kemunculan unit Vios TRD ini ujar Doni Yuwono, Department Head – Model Life Improvement, merupakan permintaan pasar yang menginginkan kemunculan mobil sedan bernuansa sporty. “Toyota tampilan varian ini untuk memenuhi selera konsumen setia Vios,” tangkasnya.
Dilihat dari keberhasilan Toyota Indonesia menyajikan Toyota Vios TRD Sportivo ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara Toyota Astra Motor dalam mempelajari keinginan konsumen khususnya di Indonesia dan tentunya rasa percaya principal sehingga tercipta Toyota Vios TRD Sportivo yang benar-benar sesuai dengan kemauan konsumen. Diharapkan dengan penampilan Toyota Vios TRD Sportivo sebagai sedan pilihan yang sporty dapat memberikan pemakai pilihan yang lebih lengkap lagi.
Dari sisi spesifikasi mekanikal, Toyota Vios TRD tidak mengalami perubahan, tetap menggunakan engine yang dibenam pada current varian, yakni 1NZ-FE ETCS-I 1.5 liter dan 16 valve DOHC engine, serta didukung VVT-i technology yang memberikan kecepatan terbaik dan kekuatan maksimal, namun irit bahan bakar dan ramah lingkungan, sesuai tagline-nya; Speed Maker, Fuel Saver.

1 comment: