Sparepart Celerio Sudah Tersedia


http://infosuzukibintaro.blogspot.com/

SENTUL - Mobil suzuki Celerio Line up baru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncur minggu di perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2015 di Jakarta. Wajahnya yang sporty dan menggunakan dapur pacu CVT menarik pecinta city car di Indonesia.

Celerio di impor utuh langsung dari Thailand oleh SIS, mari kita cek dengan kesiapan sparepartnya? Menurut Totok Yulianto, Service 4W-Technical and Quality Group Leader PT SIS, konsumen di Indonesia tak perlu resah untuk urusan suku cadang, meski kendaraan tersebut di impor utuh dari Thailand.

"Masalah sparepart sudah tersedia. Komponen ada yang sama dengan Karimun Wagon R, kedua jantung pacu mobil juga pakain jantung pacu K10B," ujar Totok saat ditemui wartawan di kawasan Sentul City, Kamis (11/6/2015). Totok juga mengungkapkan ada beberapa komponen Celerio dan Karimun Wagon R yang berbeda, salah satunya kanvas kopling. Masalah harga spare parts keduanya masih sama antara Celerio dan Wagon R.

Bila parts beda, lanjut dia, Suzuki telah melakukan penyetokan yang juga didatangkan langsung dari Thailand. "Sementara kami terus berupaya untuk melokalkan komponen yang dibuat di Thailand, tunggu saja" ucapnya.

Memang Suzuki Celerio untuk pasar Indonesia mempunyai sedikit sentuhan dikit dengan yang ada di India. Salah satunya penggunaan transmisi otomatis CVT. Harga Celerio dibanderol Rp146 juta (MT) dan Rp158 juta (AT) untuk transmisi CVT ini memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm dan ground clearance 145 mm, serta radius putar sebesar 4,7 meter.

Mesin Celerio sama dengan yang dimiliki Karimun Wagon R yaitu dapur pacu K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

 

 

 

No comments:

Post a Comment