Ford Motor Indonesia menduduki peringkat teratas dalam kepuasan pelanggan

Rajeev Nair, Director J.D. Power Asia Pacific, Singapore menyatakan, “Tahun ini, Ford telah menunjukkan performa yang kuat dalam hal inisiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan dan kualitas pelayanan - ini merupakan aspek dimana Ford telah melakukannya dengan baik dan meningkat secara signifikan dibandingkan tahun 2012. Beragam aspek operasional lainnya juga telah meningkat, seperti penjelasan yang diberikan kepada pelanggan sebelum dan setelah pengerjaan, memvakum dan mencuci kendaraan ketika kendaraan dikembalikan kepada pelanggan. Ford mendapatkan persentase yang tertinggi diantara pelanggan yang mengatakan bahwa kendaraan mereka menjadi lebih bersih setelah melakukan servis dibandingkan sebelum servis. Semua aspek ini, bukan hanya satu aspek saja, secara keseluruhan membantu Ford untuk meraih posisi teratas tahun ini.”

Dari 12 merek kendaraan yang termasuk dalam penelitian, Ford menduduki peringkat teratas dalam keseluruhan kepuasan pelanggan dengan total nilai 772. Ford menunjukkan performa yang baik terutama dalam hal inisiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan, dan kualitas pelayanan.

Pencapaian yang luar biasa ini merupakan hasil respon dari 3.432 pemilik kendaraan yang menerima pengiriman kendaraan barunya diantara bulan Februari 2011 dan Mei 2012 dan membawa kendaraan mereka untuk servis di dealer resmi diantara Agustus 2012 dan Mei 2013. Penelitian ini dilakukan di antara bulan Februari dan Mei 2013.

“Kami bangga meraih peringkat teratas dalam survei J.D. Power CSI, yang membantu kami dalam menunjukkan kemajuan yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan pelanggan dan pengalaman kepemilikan yang terbaik,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.

No comments:

Post a Comment