Percaya Atau Tidak? Mobil Ini Dapat Dilipat

Ternyata penduduk Korea tidak saja jago membuat sensasi dengan K-Pop-nya namun para pelajar disana juga pintar membuat mobil.
Inilah penemuan terbaru paling inovatif saat ini yang berhasil diciptakan mahasiswa asal Korea Selatan untuk mengatasi masalah parkir kendaraan terutama untuk roda empat. Pasalnya, sejumlah orang dari The Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) belum lama ini mengembangkan prototype mobil elektrik yang dapat melipat sendiri.
Mobil elektrik berjuluk Armadillo-T itu dapat menempuh jarak sejauh 100 km dengan hanya 10 menit pengisian baterai dan meraih top speed 60 km/jam. Nah, disini merupakan kelebihan lain dari Armadillo-T, saat ingin parkir di ruang sempit atau terbatas mobil racikan para Mahasiswa jenius itu dapat dilipat. Modus pengoperasiannya mudah dan dilakukan melalui aplikasi smartphone sang pemilik.
Setelah dilipat dimensi panjang mobil yang memiliki spion samping dan dalam pakai camera ini dapat tereduksi dari 2,8 meter menjadi 1,65 meter. Dalam hal ini bagian roda belakangnya terangkat sementara posisi kekuatan penahan bodi agar tidak jatuh di topang roda depan dan sepasang roda kecil di titik tengah. Bahkan, seperti dilansir Korea Wall Street Journal, tiga unit Armadillo-T dapat parkir di satu slot parkir berukuran standar setelah dilipat. Amazing!

No comments:

Post a Comment