hankook peresmian pabrik baru

Hankook Tire, salah satu produsen ban terdepan dengan perkembangan terpesat di dunia, hari ini meresmikan pabrik di Indonesia yang merupakan pusat produksi ketujuh di dunia. Pabrik yang mengambil posisi di Cikarang, Jawa Barat ini akan menjadi basis ekspor untuk Amerika Utara dan Timur Tengah serta menjadi tempat bisnis kawasan untuk pasar Asia yang sedang berkembang, dengan kapasitas produksi sebesar 6 juta ban per tahun hingga 2018.

Peresmian pabrik Hankook Tire sangat WOW dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden Republik Korea, Myung Bak Lee serta didampingi beberapa menteri terkait dari masing-masing negara. Jajaran direksi Hankook Tire turut hadir dengan dipimpin oleh Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Hyun Shick Cho, President dan CEO Hankook Tire Globally serta Hyun Bum Cho, President & CMO/CCMO Hankook Tire.

Pabrik Hankook Tire di Indonesia didirikan di lokasi strategis dan akan menjadi kontributor penting dalam perkembangan perusahaan dalam melanjutkan ekspansi globalnya. Dari kapasitas produksi awal sebesar 6 juta ban per tahun, sekitar thirty% akan dialokasikan untuk pasar domestik, sedangkan 70% akan diekspor ke beberapa pasar termasuk negara-negara ASEAN, Amerika Utara dan Timur Tengah.

Dengan location seluas 60 hektar, pabrik Hankook Tire di Indonesia dilengkapi dengan fasilitas produksi untuk menghasilkan produk yang sebagian besar diperuntukan bagi kendaraan berpenumpang, ban Extremely-Substantial Performance

(UHP), dan ban untuk truk ringan. Selanjutnya, Hankook akan menyelesaikan pembangunan tahap keempat hingga selesai pada tahun 2018. Saat ini Hankook Tire memperkerjakan sekitar one.400 karyawan dan akan meningkat menjadi overall four.300 karyawan pada 2018.

“Peresmian pabrik kami di Indonesia merupakan tonggak sejarah bagi pertumbuhan Hankook Tire sebagai perusahaan ban terkemuka. Hal ini juga mencerminkan keinginan dan komitmen kami yang kuat untuk berkembang bersama Indonesia serta beberapa negara ekonomi berkembang,” ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire. Ia juga menambahkan, “Sebagai perusahaan ban terkemuka, kami akan terus berupaya untuk menyediakan pelanggan kami di seluruh dunia dengan ban yang lebih maju dan telah diakui di seluruh dunia, melalui basis ekspor kami di Indonesia.”

Data dari Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) menunjukkan adanya pertumbuhan pada semester pertama 2013 untuk segmen ban pengganti sebesar thirteen,1% menjadi 6,sixty three juta ban, meningkat dari tahun lalu sekitar 5,86 juta ban. Sementara itu segmen ban orisinal mencatat peningkatan sebesar nine,one% atau setara two,ninety five juta ban dibandingkan tahun lalu, sekitar two,71 juta ban. Hal ini meningkatkan optimisme Hankook Tire terhadap prospek industri ban di Indonesia, di tengah-tengah kondisi ekonomi saat ini yang kurang stabil.

Sejak masuk di Indonesia, Hankook telah memperkenalkan berbagai ban, baik untuk kendaraan penumpang seperti seri Ventus dan Kinergi, maupun untuk truk seperti Dynapro. Sebagai cerminan komitmen untuk Indonesia, Hankook Tire mendirikan Hankook Masters untuk saluran distribusi yang komprehensif. Saat ini Hankook Masters tersedia di Surabaya dan Bandung, dan berencana untuk mendirikan thirty cabang lainnya hingga akhir tahun ini. (One)








No comments:

Post a Comment