Lamborghini Gallardo

15 Sep 2012 | Berita Asing : Amerika Serikat

Nah, di sinilah potensi bahaya itu bisa timbul. Jika cairan ini menjangkau bagian mesin yang panas, maka api bisa timbul. Demikian penjelasan dari pihak Lamborghini.
Carmall.com - Kesalahan pertikel atau komponen produksi yang berimbas penarikan kembali untuk perbaikan (recall) ternyata tidak hanya terjadi pada mobil umum. Yah, setidaknya hal ini terjadi brand super car asal Italia Lamborghini yang meng-recall hampir 1.500 unit Gallardo Coupe dan Spyder produksi 2004 - 2006 di Amerika.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The New York Times (15/9), informasi mengenai hal ini langsung didapatkan dari website National Highway Traffic Safety Administration di negeri Paman Sam, jika level panas pada power steering pada kedua tipe Lamborghini Gallardo itu bisa membuat chlorine keluar dari permukaan pipa bertekanan tinggi dan bisa menyebabkan timbulnya cetusan api.

Berikut kronologis pencetusnya. Air yang mencetuskan chlorine dapat menyebabkan kompon kimiawi karat yang dapat merusak proteksi metalik eksternal pada saat pipa bertekanan tinggi. Kompon korosi itu bisa membuat lubang kecil yang menyebabkan cairan power steering bocor.
Read More..

No comments:

Post a Comment