Mobil Konsep Anak Bangsa

27 Sep 2012 | Berita Lokal : Indonesia |

"Jujur tahapannya masih jauh, namun jika antuasiasme publik sepanjang IIMS ini tinggi, tidak menutup kemungkinan sekitar tiga tahun ke depan ADM mulai memasarkannya. Tentu saja dengan harga yang terjangkau masyarakat." (Isa Nova, R&D Division PT Astra Daihatsu Motor)
Carmall.com - Tahukah jika image mobil konsep yang tengah Anda lihat ini merupakan hasil sketsa anak Indonesia? Ya, ide awalnya berawal dari pria bernama Isa Nova dan seorang rekannya pada Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada bulan Januari 2012.

"Setelah desainnya jadi, kami mengajukan ide desain kendaraan konsep bernama Ultra Functional Compact (UFC) ke hadapan jajaran Direktur ADM. Setelah disetujui, idenya kemudian dipresentasikan ke prinsipal di DMC (Daihatsu Motor Co., Ltd). Setelah disetujui, akhirnya dibentuklah tim sebanyak empat orang. Dua dari Indonesia dan dua dari Jepang," ungkap Isa Nova dalam presentasi di hadapan media di booth Daihatsu di IIMS 2012 hari Selasa (25/9).

Kendaraan konsep UFC memiliki ukuran lebih kecil dibanding Daihatsu Xenia, namun memiliki kapasitas dan fleksibilitas ruang yang nyaman. Pertimbangan dimensi ukuran ini kabarnya didasarkan pada riset kebutuhan kendaraan masa depan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, khususnya di areal urban yang identik dengan kemacetan dan ruas jalan sempit.
Read More.......

No comments:

Post a Comment